Notice - Lihat Pengumuman Pemenang Event Jepret Beranda BAGAS31.com
Halo Sobat!, Members Area : Daftar - Masuk · Pasang Iklan · Peta Situs

Kenapa Saya Menghapus Profil Facebook Pribadi? Ini Alasannya

Written By Unknown on Rabu, 24 Desember 2014 | 08.56






Kenapa Saya Menghapus Profil Facebook Pribadi
Kenapa Saya Menghapus Profil Facebook Pribadi?





Beberapa hari yang lalu saya mengambil keputusan untuk menghapus profil facebook pribadi milik saya.



Sebenernya bukan saya hapus, namun lebih tepatnya saya rubah menjadi halaman facebook.



Yang pasti profil facebook saya tersebut sudah tidak ada lagi.



Jadi bagi sobat yang sebelumnya sudah berteman dengan saya di facebook sekarang sobat sudah tidak bisa menemukan profil facebook saya lagi dengan URL https://www.facebook.com/sugeng.tk.



Loh kenapa, Mas?



Berikut adalah beberapa alasannya :





1. Terlalu banyak menghabiskan waktu di facebook untuk hal-hal yang tidak produktif



Facebook memang terkenal sebagai tempat untuk membuang-buang waktu paling efektif, tidak terkecuali bagi saya sendiri.



Menanti-nanti pemberitahuan yang nggak jelas, mambaca status-status tidak penting, update status yang juga nggak penting, dan segala hal aktifitas yang sama sekali tidak produktif.



Yap, memang tidak sepenuhnya aktifitas di facebook itu membuang-buang waktu. Banyak hal-hal positif yang bisa kita lakukan di facebook. Cuma secara pribadi saya melihat lebih banyak negatifnya ketimbang positif.





2. Lebih semangat update status ketimbang update blog



Semua orang tahu kalau membuat status facebook itu gampang ngga perlu mikir. Beda dengan update postingan di blog yang harus mikir nyari ide, harus merangkai kata supaya enak dibaca, harus ini-itu dan lain sebagainya.



Itulah kenapa banyak blogger yang mulai jarang posting di blog karena waktunya habis untuk update status ngga jelas di facebook.





3. Kita tidak punya kontrol penuh di facebook



Tidak seperti blog yang bisa dibilang sudah seperti rumah kita sendiri di internet, di facebook kita hanya numpang, kita harus patuh terhadap peraturan yang ada. Dan bukan tidak mungkin kita juga bisa diusir.



Lah blog juga numpang kan, Mas?



Bener. Tapi kita punya kontrol penuh, domain kita sendiri yang pegang, jadi jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, masih ada yang bisa diselamatkan. Kalau facebook?





4. Profil facebook terlihat tidak profesional



Profil facebook yang saya miliki sebenernya saya buat sebelum saya mengenal blog. Namun setelah saya menjadi blogger saya lebih memfokuskan profil facebook saya sebagai tempat membangun pembaca blog (bukan sekedar promosi blog).



Tapi setelah dipikir-pikir profil facebook sangat tidak cocok untuk dijadikan sebagai tempat membangun bembaca blog, terlalu personal dan tidak profesional.



Itulah alasan kenapa saya mengubah profil facebook saya menjadi halaman facebook. Lebih lengkapnya saya jelaskan di bawah.






Daripada dihapus mending dijadiin fanspage






Mungkin sobat berpikir bahwa saya sekarang sudah berhenti menggunakan facebook, kenyataan yang sebenarnya adalah TIDAK, saya tidak berhenti menggunakan facebook.





Yang saya lakukan hanyalah berhenti menggunakan profil facebook personal milik saya dan tetap menggunakan facebook untuk mengurus fanspage yang saya miliki.





Sebelum saya memutuskan untuk menghapus profil facebook personal saya, saya sama sekali tidak tahu jika ternyata profil facebook bisa diconvert menjadi halaman facebook.



Setelah mengetahui hal tersebut tanpa pikir panjang langsung saja saya convert profil facebook yang saya miliki menjadi fanspage baru daripada saya hapus dengan sia-sia.





Setelah diconvert, semua teman yang sudah saya miliki berubah secara otomatis menjadi "LIKERS"



Untuk informasi tentang cara convert profil facebook menjadi fanspage silakan bisa dibaca DI SINI








Halaman facebook ternyata juga bisa digabung






Sebelum saya merubah profil facebook saya menjadi fanspage, saya sudah lebih dulu memiliki fanspage di facebook. Tentunya sekarang saya menjadi mempunyai dua fanspage.





Eh ternyata... dua fanspage dengan topik yang sama ternyata juga bisa digabung dengan syarat nama fanspage tersebut harus sama.





Meskipun di awal agak kesulitan karena dua fanspage yang saya memiliki nama yang berbeda, namun dengan sedikit trik akhirnya saya berhasil menggabungkannya.





Dari yang awalnya hanya 3000 likers sekarang fanspage yang saya miliki sudah lebih dari 7000 likers (3000 likers fanspage lama + 4000 teman facebook yang berubah jadi likers).



Senang tentu saja karena yang ngelike fanspage saya menjadi banyak dengan cara yang relatif mudah, tapi itu bukanlah alasan saya merubah profil facebook saya menjadi fanspage.








Beberapa hari setelah tidak memiliki profil facebook






Jujur, mesikpun baru beberapa hari saya merasa bebas. Saya merasa lebih produktif, buktinya bisa bikin postingan ini. 





Ngga ada salahnya jika sobat ikut mencobanya hehe.











Pendapat Sobat...



Mungkin hanya segitu saja postingan saya kali ini. Saya tunggu pendapat dan unek-unek sobat tentang postingan saya ini di kolom komentar.





Terima kasih.










Kirim Update Software Terbaru Untuk
Sobat BAGAS31 Langsung ke Email Sobat !


Privacy guaranteed. We'll never share your info.

L a i n n y a

0 komentar:

Posting Komentar

Next previous home