Notice - Lihat Pengumuman Pemenang Event Jepret Beranda BAGAS31.com
Halo Sobat!, Members Area : Daftar - Masuk · Pasang Iklan · Peta Situs

Blog lindaikeji.blogspot.com dihapus Blogger, Blog Kamu Berikutnya?

Written By Unknown on Kamis, 09 Oktober 2014 | 06.09

Hari ini saya mendapat kabar yang cukup mengejutkan yaitu salah satu blog yang cukup terkenal lindaikeji.blogspot.com telah dihapus oleh pihak blogger.



Update : Blog sudah diaktifkan kembali oleh pihak blogger



http://lindaikeji.blogspot.com/2014/10/yay-lib-is-back.html





Kabar ini saya dapatkan dari grup diskusi blogger pemula di facebook. Sobat bisa melihatnya di sini




Blog lindaikeji.blogspot.com dihapus Blogger







Blog siapa sih itu mas, kok saya baru denger?



Jika sobat sebelumnya sudah sempat membaca postingan tips belajar ngeblog untuk pemula mungkin sudah tahu dengan blog yang satu ini.



Blog lindaikeji.blogspot.com merupakan salah satu blog paling terkenal yang menggunakan platform blog gratisan di blogger.com.



Blog milik blogger asal Nigeria yang bernama Linda Ikeji ini merupakan blog paling banyak dikunjungi di Nigeria dan blog ini memiliki penghasilan yang bisa dibilang fantastis untuk ukuran blog gratisan, penghasilannya mencapai 300juta/bulan.





Loh kok dihapus mas, kenapa tuh?



Saya tidak tahu pasti alasan kenapa blog ini dihapus oleh pihak blogger. Namun menurut informasi yang saya dapatkan blog lindaikeji.blogspot.com dihapus karena masalah content plagiarism atau plagiat konten.



Seperti yang mungkin sobat sudah tahu, meskipun blogger.com merupakan platform blog gratis namun kita tidak benar-benar bisa bebas menggunakannya untuk tujuan apa saja. Banyak peraturan yang perlu kita patuhi dari pihak blogger.



Penghapusan adalah salah satu hukuman yang kita dapatkan jika blog kita ketahuan tidak mematuhi peraturan yang sudah diberikan oleh blogger, salah satunya masalah content plagiarism ini.





Wah, saya juga pakai blogger mas, bisa dihapus juga nggak tuh?



Saya juga pake blogger.com kok hehe..



Jujur saja semua blog yang menumpang di blogger.com punya kemungkinan bisa dihapus oleh blogger. Sudah banyak kok blog-blog Indonesia yang dihapus oleh blogger, dari blog acak-adut sampai blog yang cukup terkenal.



terselubung.blogspot.com merupakan salah satu contoh blog yang cukup terkenal di Indonesia yang juga pernah dihapus secara sepihak oleh blogger. Alasannya hampir sama seperti kasus blog linda ikeji, yaitu masalah plagiat konten.





Ada tips nggak mas supaya nggak dihapus?



Hal paling sederhana supaya blog kita terhindar dari penghapusan adalah dengan mematuhi Kebijakan Konten atau bahasa gampangnya peraturan dari pihak blogger. Sobat bisa membacanya di sini >> Peraturan Blogger.



Link kebijakan konten blogger ini dapat ditemukan dengan mudah dibagian bawah halaman dashboard blogger. Namun hanya sedikit blogger mau yang menyempatkan waktu untuk membacanya.




Kebijakan konten blogger





Meskipun kita mematuhi peraturan dari blogger tetap saja tidak ada yang bisa menjamin blog kita bakalan aman. Maka hal kedua yang dapat kita lakukan adalah dengan menggunkan domain sendiri.



Jika kita menggunakan domain sendiri kita bisa memindahkan isi dari blog kita ke platform blog lain jika blog kita dihapus tanpa harus kehilangan pengujung.



Sobat bisa membaca tips yang sudah saya posting tentang cara memindahkan blog di blogger ke wordpress DI SINI.



Tidak tahu tempat beli domain yang bagus? baca juga Tempat beli domain terbaik.





Sekian informasi yang dapat saya sampaikan kali ini. Jangan lupa keluarkan unek-unek sobat di kolom komentar. Saya senang tiasa merespon komentar dari sobat semua asal jangan nyepam.






Terima kasih!

Kirim Update Software Terbaru Untuk
Sobat BAGAS31 Langsung ke Email Sobat !


Privacy guaranteed. We'll never share your info.

L a i n n y a

0 komentar:

Posting Komentar

Next previous home