Notice - Lihat Pengumuman Pemenang Event Jepret Beranda BAGAS31.com
Halo Sobat!, Members Area : Daftar - Masuk · Pasang Iklan · Peta Situs

Beberapa Tools Online yang Sering Saya Gunakan

Written By Unknown on Sabtu, 15 Maret 2014 | 16.57

Selain menggunakan software-software pendukung sebagai alat untuk menunjang aktivitas blogging, saya juga menggunakan beberapa tools online yang dapat diakses di internet.






image credit: sparkyhub.com



Tools online yang saya gunakan hampir kebanyakan gratis, tapi ada juga beberapa yang berbayar.



Di bawah ini adalah daftar tools online yang sering saya gunakan. Insya Allah akan selalu saya update seiring dengan perkembangan dunia blog dan juga pengalaman ngeblog yang saya miliki.






Domain :




Regsitrar atau tempat beli domain terbaik yang sudah saya pakai sejak lama. Bagi sobat yang bingung nyari tempat beli domain yang bagus, saya rekomendasikan untuk menggunakan Namecheap.









File & Web Hosting :


Hawkhost

Web hosting yang saat ini saya gunakan untuk beberapa blog WordPress milik saya. Web hosting ini terkenal dengan kualitasnya yang tidak murahan meskipun harganya murah.



Box.com

File hosting yang saya gunakan sebagai tempat menyimpan koleksi Blogger Template hasil kurang kerjaan saya.








Umum :


Google Webmaster Tool

Tool wajib digunakan dari google untuk memonitor kinerja situs/blog kita di mesin pencari.

 

Bing Webmaster Tool

Sama halnya seperti Google Webmaster Tool, Bing juga punya tool-nya sendiri.

 

Google Submit URL

Bagi yang blognya lama keindex google, submit lewat sini agar langsung terindex.



Bing Submit URL

Yang blognya kepengin terindex di mesin pencari Bing, jangan lupa submit URL lewat sini.






Konten : 


Copyscape

Cek keunikan artikel.

 

Google Trends

Update terus hal-hal yang sedang paling banyak dicari di Google.

 

Google AdWords: Keyword Planner

Bingung nyari keyword bagus? gunakan tool ini.

 

Thearticlespinner.com

Tool rewrite artikel khusus untuk bahasa Indonesia.

 

Best Free Spinner

Tool rewrite artikel bahasa inggris gratis.

 

Free Article Spinner

Artikel spinner generator.

 




SEO :


MOZ Open Site Explorer

Link analysis tools.

 

Majestic SEO Site Explorer

Link analysis tools.



Ahrefs

Link analysis tools.



Bulk Page/Domain Authority Checker

Cek Domain Authority dan Page Authority secara Bulk.



Bulk Metrics Checker

Alternatif yang gak kalah keren untuk mengecek Domain/Page Authority.



Google SERPs Checker

Cek posisi blog di google.



Cekpr

Cek pagerank.



Bulk Pagerank Checker

Cek pagerank banyak URL sekaligus.



Small SEO Tools

Macam-macam tools keperluan SEO ada di sini.



Expired Domains

Tempat khsusus nyari domain expired.



Private Proxies

Private proxies untuk keperluan software scrapebox.






Coding & Design :


HTML Encoder

Parse HTML.



Rich Snippets Testing Tool

Test google rich snippets.



Markup Validation

Test Validasi HTML.



PageSpeed Insights

Test kecepatan loading blog versi Google.



Gtmetrix

Test kecepatan loading blog versi Gtmetrix.



Online CSS Unminifier

Uncompress CSS dengan mudah.



Online JavaScript Beautifier

Uncompress JavaScript dengan mudah.



Online Javascript Compression Tool

Compress file JavaScript.



Placeit

Screenshot tampilan blog di layar smartphone, tablet dan desktop






Lain-Lain :




Compress file PDF





Pendekin URL







Nah itulah beberapa tools online yang sering saya gunakan. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi buat sobat semua.

Kirim Update Software Terbaru Untuk
Sobat BAGAS31 Langsung ke Email Sobat !


Privacy guaranteed. We'll never share your info.

L a i n n y a

0 komentar:

Posting Komentar

Next previous home